Sehari di Razia Pendompeng Kemblai Marak

Hukum & Kriminal

Screenshot_2016-06-20-10-38-24-1

MERANGIN-Sehari usai di razia para pendompeng di desa lantak seribu, kecamatan Renah pemenang kembali marak, bahkan aktifitas para pendompeng di lakukan  hingga malam hari.

 

Hari warga lantak seribu mengaku bahwa hanya berjarak satu hari usai di razia, para pendompeng kembali kesungai.

 

” seperti kucing kucingan saja, habis di razia sehari langsung kembali kesungai, bahkan mereka bekerja hingga malam hari,” jelasnya.

 

Yang anehnya hanya pekerja dompeng saja yang di tangkap, sementara pemilik dompeng dan juga pembeli emas masih aman aman saja.

 

” ini namanya tebang pilih, hanya pekerja saja yang di tangkap, sementara pemilik mesin dan juga pemodal di biarkan, bahkan para pembeli emas hasil dompeng masih aman aman saja,” tambahnya.

 

Sementara dari pengakuan salah satu pemilik dompeng, SN mengaku selama ini aman karena ada memberi setoran ke pihak tertentu

 

” hampir setiap bulan kami di kumpulkan oleh kordinator dan setiap bulan kami setor ke pihak tertentu, makanya setiap ada razia kami sudah tau,” jelas SN.

 

Dirinya sudah 1 tahun melakukan aktivitas dompeng di lantak seribu,  dan selama ini sudah di beri tau harus setor jika mau aman.

 

“Saya sudah satu tahun dan belum pernah kena razia dan aman aman saja sebab setiap mau razia kami sudah tau terlebih dulu,” tambahnya lagi.

 

Seperti di ketahui bahwa di lantak seribu lebih dari 50 set mesin dompeng, bahkan aktifitas tersebut sudah merusak lingkungan hingga puluhan hektare dan sudah merambah hingga ke dekat jembatan yang di bangun oleh pemerintah dan berdampak pada kerusakan lingkungan.

 

(yas)

Author

Related Articles

Back to Top