SD Islam Terpadu AL Husna Minim Fasilitas

Pendidikan

DSC08515 SD IT DEPAN

MERANGIN– Sekolah Dasar IT  Al- Husna yang terletak di Desa Mampun Baru Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin, didirikan oleh  Swadaya Masyarakat setempat.  Hasil dari swadaya masyarakat Mampun Baru, membuahkan berdirinya 6 ruang kelas yang terdiri dari ruang kelas 1 sampai kelas 6.

Kedati demikian, sekolah tersebut hingga saat ini belum memiliki lantai yang halus dan belum dipasang plavon dalam ruanganya, tembok masih belum di haluskan dan sangat gelap bila cuaca sedang tidak baik.

Sekolah Dasar IT Al- Husna, kini memiliki jumlah siswa Sebanyak 192 anak yang berasal dari Desa Mampun Baru, Tambang Emas, Bukit Bungkul, bahkan dari Sarolangun. Dan yang menjadi nilai lebih sekolah ini Rata Rata siswa kelas 5 SD sudah hafal 571 Ayat atau 1 jus.

Sayuti Kepala Yayasan SD IT mengatakan tujuan dirinya mendirikan sekolah ini karena masih banyak anak-anak buta aksara AL Qur’an.

“Awalnya saya prihatin, karena di Jambi itu ada 40 ribu buta aksara Al-Qur’an di dan di Merangin ini adalah yang terbesar. Dari situ lah kami mengkonsep sekolah IT ini, sehingga siswa dapat sekolah dan mengaji disini. Dan ini adalah SD IT pertama Di merangin,” ungkap  Sayuti.

Sekolah yang memiliki 12 tenaga pengajar honor akan melaksanakan kelulusan pertamanya di tahun 2016 ini, hingga saat ini belum mendapat perhatian dari Pemerintah.

(Yadi)

Author

Related Articles

Back to Top