Satu CJH Merangin Meninggal

Satu CJH Merangin Meninggal

Peristiwa

Merangin– Kabar duka kembali menyelimuti Kabupaten Merangin, kali ini satu Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Merangin meninggal dunia dalam perjalanan dari Bangko menuju Jambi. CJH tersebut bernama Marlis Binti Ma’aruf (84) warga RT 34 Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko.

 

Dengan meninggalnya Marlis, jumlah CJH Merangin yang akan diberangkatkan ke tanah suci berjumlah 301 orang. Pihak keluarga, Yuneldi Koto mengatakan ibunda beliau ketika akan berangkat dari Bangko menuju Jambi dalam keadaan sehat. Tetapi, memang ketika akan pelepasan CJH di Masjid Baitul Makmur Bangko, almarhumah hanya menunggu di mobil.

 

“Sebelum berangkat memang orang tua saya tidak ikut masuk ke dalam masjid untuk ikuti prosesi pelepasan CJH, beliau hanya menunggu didalam mobil,” urai Yuneldi.

 

Namun demikian, kehendak Allah SWT berkata lain. Ketika dalam perjalanan dari Bangko menuju Jambi, tepatnya di Kabupaten Batanghari. Marlis harus mendapatkan perawatan di RSU Batanghari. Selanjutnya ketika mendapatkan perawatan CJH yang masuk dalam kloter 17 ini menghembuskan nafas terakhir.

 

“Orang tua kami ini masuk dalam kloter 17 embarkasi Batam, memang masuk dalam CJH resiko tinggi (Risti). Sekitar pukul 05.10 kemarin meninggal dunia,” urai pria yang akrab disapa H Uyun ini.

 

Diuraikannya, ibunda beliau sudah tiga bulan di Merangin untuk mengikuti serangkaian menunaikan ibadah haji. Bahkan ketika dilakukan tes kesehatan secara medis oleh tim medis Haji dan rumah sakit, kondisi kesehatannya cukup baik. Meski memang masuk dalam CJH yang memiliki resiko tinggi lantaran faktor usia.

 

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan sebelum keberangkatan orang tua kami layak berangkat. Ketika berangkatpun dalam keadaan sehat. Tapi Allah SWT berkehendak lain,” ungkapnya.

 

Pantauan awak media, para kerabat, rekan serta warga sekitar, Rabu (24/8) tampak mendatangi rumah duka. Usai membacakan do’a, sekitar pukul 11.30, jenazah dibawa ke masid At Taqwa RT 34 guna dishalatkan. Selanjutnya usai Zhuhur, jenazah dikebumikan di TPU Kelurahan Pasar Atas Bangko.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top