Satgas TMMD Lakukan Penyuluhan Bela Negara

Utama

IMG_1642

SAROLANGUN-Setiap warga Negara Indonesia diwajibkan untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pasalnya untuk mecapai kemerdekaan bukan sedikit para pejuang yang gugur di medan perang, namun di era globalisasi dan reformasi saat sekarang rasa bela Negara di tengah masyarakat Indonesia cukup sedikit, maka dari itu, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0420 Sarko di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam melakukan penyuluhan Bela Negara di tengah siswa-siswi Sekolah menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Sarolangun.

 

Seperti yang disampaikan oleh Satuan tugas TMMD Kapten Sutego Efendi mengatakan, ancaman bagi Negara Indonesia sendiri banyak berasal dari warga Indonesia, misalnya Aksi terror yang dilakukan oleh oknum tertentu dengan meggunakan senjata, tentu saja hal tersebut merupakan tugas dari warga Indonesi sendiri.

 

“ini lah tugas utama kita semuanya, tidak hanya TNI saja memberantas terroris Deradikalisasi , tapi masyarakat yang merupakan warga Indonesia diwajibkan untuk memberantasnya, maka dari itu, TNI akan kuat bersama rakyat,“ Ungkapnya.

 

Materi bela Negara yang disampaikan terhadap pelajar SMKN 8 Sarolangun bertujuan untuk memberi motivasi dan semangat dalam mencintai Negara sendiri.

 

“Kita semua yang berada disini harus mencintai Negara kita sendiri, jangan menghancurkan ketentraman Negara kita, jika ada yang ingin menghancurkan ketentraman kita, wajib hukummya kita mencegah dan membasmi hal tersebut,“ Jelasnya

 

Sementara itu siswi SMKN 8 Sarolangun Fathul Jannah mengaku senang dengan adanya materi bela Negara yang disampaikan oleh tim Satgas TMMD yang ke 96.

 

“iya pasti senang lah bang, dengan adanya materi seperti tadi merupakan penyemangat kami untuk mengetahui tentang bela negara, jarang-jarang ada materi seperti ini,“ Akunya.

 

Dengan adanya materi bela Negara tersebut, dirinya mengaku ingin ikut bergabung di Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad), sebab menurut dirinya, Kowad adalah kumpulan wanita yang hebat yang memiliki jiwa korsa terhadap Negara.

 

“Jujur saja sejak adanya Materi Bela Negara ini saya berkeinginan untuk bergabung di Kowad, biar saya nantinya bisa mengabdi di Negara dan bela Negara yang kita cintai ini, “ Jelasnya.

 

Nanang

Author

Related Articles

Back to Top