Satgas TMMD Lakukan Bedah Rumah tak Layak Huni

Utama

9k=

SAROLANGUN-keluarga Hartono (60) yang tinggal di dusun catur Mulyo desa bukit suban kcamatan air hitam,  mengaku senang dengan adanya bedah rumah yang di lakukan oleh anggota satgas TMMD ke 96, yang membedah rumahnya yang selama ini di huni bersama dengan keluarganya.

 

Menurut pria yang sehari hari sebagai petani, sebelumya rumahnya yang di huni banyak di tambal dengan mengunakan terpal plastic, namun dengan di bedah dirinya merasa bersyukur keluarganya tidak lagi kebocoran  jika hujan.

 

‘’ini anugrah buat saya sebab, selama ini bersama keluraga saya hampir setiap musim hujan selalu kebocoran, dengan adanya bedah rumah ini saya jadi nyaman tinggal bersama dengan keluarga,’’ katanya.

 

Awalnya dirinya rumah miliknya hanya mengudakan dinding papan,kini sudah diganti mengunakan batako,dan ukuranya jauh lebih besar,dan lebih kokoh lagi.

 

‘’sekerang dinding rumah saya jadi kuat,dan kokoh setelah diganti dengan mengunakan batako,” ucapnya senang.

 

Sementara itu menurut Dansatgas TMMD ke 96 Letkol Inf Budiawan Basuki, mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah dilakukan atas kerja sama antara  perusahaan yang ada di sekitar lokasi TMMD.

 

‘’ini kerja sama antara perusahaan yang dekat dengan wilayah TMMD,dan kegiatan ini murni  untuk membantu warga karena kami melihat warga yang memiliki rumah tingal tidak layak huni, dan ini yang jadi motivasi kami untuk membedah rumah warga, selain itu juga kita merehab  mushola milik warga,” terang Budiawan

 

 

Nanang

Author

Related Articles

Back to Top