Satgas SAR Jambi Terbentuk

Jambi,- Bentuk kepedulian terhadap upaya pertolongan bagi para korban,Dan harus memiliki kemampuan khusus dan peduli kemanuasian, Maka Satuan Tugas Pencarian dan Pertolongan (Satgas SAR) Provinsi Jambi akhirnya terbentuk pada medio 4 Januari 2020 lalu, Dan Mengundang Organisasi Pencinta Alam Jambi Untuk Menghadiri Sosialisasi Satgas SAR,di Ruang Pola Kantor Basarnas Provinsi Jambi,(14/01/2020).

Sosialisasi dihadiri oleh perwakilan organisasi pencinta alam Jambi, baik dari komunitas, mahasiswa dan siswa pencinta alam.Diantaranya KPA PBI,KPA Pamalayu,KPA GBC,KPA OAC,KPA Elgun,Makopala SWAT,Makopala Dimitri,Mapala OASE,Mapala STUM,Mapala GCP,Sispala Cantala,Sispala Wapepala Hargun,Sispala Apela Cantigi,Sispala Gempita Sepultura, Sispala Argawana,Sispala Edeluis.

Dan Juga di hadiriTorang Hutahaean Selaku Kasubsi Sumber Daya Kantor SAR Jambi.

Ketua Satgas SAR Dodi Andriyansyah mengatakan bahww terbentuknya Organisasi dan Struktur Kepengurusan.Satgas SAR berkomitmen memberikan bantuan SAR dalam penanggulangan bencana alam dan musibah lainnya.

“Ini bentuk komitmen kita dalam memberikan bantuan SAR,Baik bencana alam dan musibah lainya”ungkap Dodi Ardiyansyah.

Setelah Sosialisasi, diharapkan Satgas SAR dan Organisasi Pencinta Alam dapat menjalin sinergi dan komunikasi yang Baik dalam Kegiatan Pencarian dan Pertolongan.

“Semoga dengan sosialisasi,Kita mampu bersinergi dengan baik dalam kegiatan pencarian dan pertolongan,Tentu saja dengan di dasari rasa kemanusiaan”ucapnya singkat.

Laporan (ble)

Updated: 14 Januari 2020 — 21:07