Sat Pol PP Tertibkan PKL

Sat Pol PP Tertibkan PKL

Pemerintahan

BANGKO-Dalam rangka menghadapi Piala Adipura tahun 2016-2017 yang akan dilakukan penilaian Pra Adipura,Dinas P2K dan Polpp Kabupaten Merangin melakukan penertipan terhadap lapak PKL sepanjang jalur tiga di kawasan play oper pasar baru bangko.

Dalam rangka penertipan tersebut pihak, satpol PP Merangin langsung membawa semua lapak yang ditinggalkan oleh PKL yang berjualan pada malam hari,permbersihan lapak PKL tersebut dipimpin langsung Kabid Tibum dan Tranmas Arianto Iskandar,

Kepada media ini mengatakan, hal ini dialkukan karena para PKL tidak mengindahkan surat teguran yang sudah di berikan kepada PKL.

“Ini sesuai intruksi bahwa ada penilaian adipura,maka semua lapak PKL terpaksa kami amankan,dan ini dilakukan karena PKL tidak mengindah kan surat pemberitahuan agar merekan tidak meninggal lapaknya di pinggir jalan.”kata Irianto jum’at (6/10)

Namun terkait lapak atau gerobak milik PKL yang diangkat akan ditempatkan di Kantor DP2K merangin,namun pemiliknya boleh memgambil miliknya dengan membuat pernyataan.

“Yang kami angkat ini boleh diambil oleh PKL di DP2K,dengan membuat pernyataan,”ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan bahwa bahwa area jembatan layang (play oper) kawasan taman kota yang sesuai dengan  Perda dilarang berjualan.

“Ini kan kawasan taman kota tidak dibolehkan berjualan karena menganggu ketertipan umum,”jelasnya.

Dalam penertipan PKL tersebut Satpol PP kabupaten merangin berkerja sama dengan DP2K Kabupaten Merangin.(agh)

 

Author

Related Articles

Back to Top