Sat Binmas Lakukan Pembinaan Kepada Ojek Merangin

Patriot

IMG_8555
MERANGIN – Selasa pagi (1/3) sekitar pukul 08.30, jajaran Polres Merangin  melakukan kegiatan pembinaan ojek di Kabupaten Merangin.

Melalui Sat Binmas, kegiatan ini ditujukan untuk memberikan contoh tertib lalulintas dan membangun komunikasi dalam penyampaian informasi tindak kriminalitas dan kamtibmas.

“Para tukang ojek harus memiliki SIM, spion, helm dan kelengkapan berlalulintas lainnya,” ujar Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Sat Binmas IPTU suharto.

“Selama ini, ada kekhawatiran masyarakat ketika menggunakan jasa ojek. Dengan adanya pembinaan ini, kami berharap masyarakat lebih merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” tambahnya.

Kata Suharto, Kegiatan pembinaan juga ditujukan untuk menghindari hal yang tidak di inginkan seperti curas dan pemerasan ke pada pengemudi ojek.

“Tidak hanya menjadi korban, para tukang ojek juga bisa membantu informasi baik itu kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Merangin,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Merangin juga memberikan bingkisan berupa baju rompi sebanyak 20 orang peserta ojek dan memberikan uang pembinaan.

Seputarmerangin: Maskur

Author

Related Articles

Back to Top