Saling Lapor, Yuzerman Vs Salam Seperti Farhat Vs Dani

Hukum & Kriminal

yuzerman buyung

MERANGIN – Berawal dari akun jejaring sosial, perseteruan antara ketua LSM-LCKI Merangin Yuzerman alias Buyung dengan anggota Komisi III DPRD Jambi asal Merangin, Abdul Salam semakin memanas.

Setelah dilaporkan pada Jum’at (23/1) lalu tentang dugaan pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan oleh Yuzerman, Selasa pagi (26/1) sekitar pukul 09.30, Salam melaporkan balik Yuzerman dengan dugaan yang sama.

Awalnya, Salam berniat menggugat Yuzerman sebesar Rp 2 milyar. Namun, niatan itu urung dilakukan. Perserteruan seperti ini mengingatkan kita pada kasus Farhat Vs Dani.

“Pada hari ini, kita melaporkan kembali Yuzerman atas statemen di media masa. Dalam bahasa yang dilontarkannya, Yuzerman terkesan mengadu domba antara Klien saya (Salam) dan Bupati Merangin. Padahal, tudingan Yuzerman itu tidak mendasar,” ungkap Kuasa Hukum Salam, Fauzan Budi Saroko.

“Pelaporan yang dilakukan oleh Yuzerman terhadap klien saya itu diawali dari status dijejaring sosial klien saya. Bunyi statusnya seperti ini ‘Apa Yuzerman Buyung ni. Buyung Manis, Aku tau siapa dibelakang Kawan’. Kemudian, Yuzerman berkomentar di media masa bahwa yang dimaksud dibelakang dia -Yuzerman- adalah Bupati Merangin. Padahal itu tidak benar. Jelas itu menimbulkan kebencian antara klien saya dengan Bupati dan bertentangan dengan undang-undang ITE,” tegasnya.

Terpisah, ketua LCKI Merangin, Yuzerman mengatakan, sebagai warga negara yang baik Ia mempersilahkan Salam untuk melaporkan balik dirinya.

“Menurut saya, selama berpijak di-NKRI sah-sah saja Salam melapor balik atas statemen yang saya buat dibeberapa media,” kata Yuzerman.

“Saya siap lahir batin. Biar hukum yang memprosesnya, kemanapun kita siap, walaupun kemeja hijau,” singkat Yuzerman sambil tersenyum.

Seputarmerangin: Maskur

Author

Related Articles

Back to Top