Rp 50 Miliar Untuk Gaji 13 dan 14

Utama

vbhghh

BANGKO– Kabar gembira bagi seluruh PNS di Merangin, pasalnya Pemkab Merangin telah menganggarkan Rp 50 Miliar untuk pembayaran gaji 13 dan 14.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Amir Achmad yang dibincangi awak media, Selasa(14/6). Ia (Amir) mengatakan, anggaran tersebut sudah disesuaikan dgn peraturan yang ada.

“Iya betul, kita telah menyiapkan Rp 50 Miliar untuk pembayaran gaji 13 dan 14, dan ini sudah disesuaikan dengan peraturan yang ada,” ungkap Amir.

Disebutkannya, dari Rp 50 Miliar tersebut, Rp 30 Miliar diperuntukkan bagi gaji 13, karena gaji 13 ditambah dengan tunjangan, sementara sisanya untuk pembayaran gaji 14, karena memang gaji 14 ini jumlahnya agak kecil, karena hanya gaji pokok,” katanya.

Sedangkan untuk pembayaran dua gaji tersebut, Amir mengatakan, untuk gaji 14 akan dibayar dua minggu menjelang hari raya idul fitri, sedangkan untuk gaji 13 dibayar awal Juli mendatang.

“Gaji 14 dulu yang dibayarkan, baru gaji 13, jadi dalam bulan puasa ini, PNS akan menerima tiga gaji sekaligus, ditambah dengan gaji pokok,” ujarnya.

Dan pembayaran gaji tersebut akan dilakukan dengan cara ditransfer masing-masing ke rekening PNS masing-masing.

“Langsung ditransfer ke rekening masing-masing, dan ada juga yang diambil di Bendahara kantor masing-masing,” pungkasnya.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top