Rp 10 Miliar Untuk MTQ Tingkat Provinsi

Pemerintahan, Utama
mtq

Foto By Net

MERANGIN– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 Miliar untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Merangin, pada Mei mendatang.

Wakil Bupati Merangin Khafied Moein yang dibincangi menyebutkan, nantinya anggaran tersebut diperuntukkan untuk seluruh kegiatan penunjang pelaksanaan MTQ. Mulai dari sarana prasarana hingga lokasi pemondokan para khafilah.

“Anggaran yang kita siapkan kurang lebih Rp 10 Miliar, yang diperuntukkan sebagai penunjang sarana prasarana hingga persiapan lainnya,” ungkap Khafied.

Bahkan Khafied menyebutkan, ia baru saja melaksanakan rapat untuk persiapan MTQ. Dalam rapat tersebut, seluruh panitia pelaksana, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) telah ditunjuk untuk menyelenggarakan kegiatan.

“Kita kemarin baru saja melakukan rapat, untuk menunjuk PPTK, Panitia Pelaksana, dan saya juga sudah menegaskan kepada PPK untuk segera melaksanakan tender untuk persiapan MTQ,” ujarnya.

Sementara itu, untuk lokasi Wabup belum bisa memastikan lokasi pasti pelaksanakan MTQ tersebut. Namun lokasi tetap akan berada di Kelurahan Dusun Bangko, karena di lokasi tersebut sudah terdapat Islamic Centre.

“Tempat lama kan masih ada, dan kita juga ada Islamic Centre, tapi lokasi pastinya nanti akan dibahas lebih lanjut,” pungkasnya.

(Abi)

Author

Related Articles

Back to Top