Ribuan Butir Petasan Disita Polisi dari Pedagang Eceran

Hukum & Kriminal

Razia Petasan

MERANGIN-Ribuan butir petasan berbagai merk dan jenis terpaksa diamankan polisi dibeberapa pasar yang berada diwilayah Pamenang kabupaten Merangin, Jambi Selasa (21/6). Ribuan petasan yang didominasi jenis petasan cabe ini disita polisi dari puluhan pedagang yang ada dipasar-pasar di Pamenang.

Informasi yang berhasil dihimpun dilokasi, razia cipta kondisi yang digelar jajaran Polres Merangin ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan rasa nyawan umat muslim selama menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan.

Dan banyaknya keluhan masyarakat akan ledakan petasan disaat warga menjalankan ibadah puasa inilah membuat jajaran kepolisian turun melakukan razia ke beberapa pedagang pengecer petasan. Operasi ini pun akan terus dilakukan hingga warga merasa nyawan beribadah.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran saat dikonfirmasi membenarkan bila jajarannya melakukan razia dibeberapa lokasi diwilayah Pamenang, dan pihaknya juga mengamankan ribuan butir petasan.

“Ya, kita mengamankan petasan. Jenis petasannya didominasi petasan cabe, kita juga akan lakukan razia ini terus menerus hingga warga merasa nyawan beribadah”jelas Munggaran

Lebih lanjut dia mengatakan bila untuk petasan yang disita nantinya akan dimusnahkan oleh petugas, sementara untuk pemiliknya usai didata petugas nantinya akan dimintai keterangannya terkait kepemilikan petasan tersebut.

 

Nanang

Author

Related Articles

Back to Top