Resedivis Curanmor Dibekuk Polisi

Resedivis Curanmor Dibekuk Polisi

Hukum & Kriminal

dsc_0004

BANGKO- Aparat kepolisian polsek Tabir berhasil membekuk dua orang pencuri sepeda motor dan seorang penadah motor hasil curian yang kerap beraksi di Wilayah Polsek Tabir,Selasa(18/10).

Penangkapan pelaku curanmor ini berawal dari laporan korban ke polsek Tabir jika kendaraan bermotornya telah hilang di curi orang.Berkat laporan tersebut aparat kepolisian langsung melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan,di ketahuilah jika kendaraan yang ducuri di wilayah Margo tabir di jual oleh pelaku ke Kecamatan Air Hitam,Kabupaten Sarolangun.

Aparat Kepolisian Polsek Tabirpun begerak cepat dan langsung menuju lokasi penjualan kendaraan motor hasil curian tersebut,setelah sampai di lokasi penampungan kendaran bermotor yang di ketahui milik Suman(60) Warga Desa Air Panas,Kecamatan Air Hitam,pihak kepolisian langsung menggeledah kediaman Suman dan menemukan Satu unit Kendaraan yang laporkan hilang jenis Honda Revo.

Selanjutnya,Pelaku penaah hasil curian sepeda motor tersebut beserta barang bukti langsung di gelandang ke Polsek tabir guna penyelidikan lebih lanjut,usai sampai di polsek tabir dan di intrograsi petugas di ketahui la jika ke tiga kendaraan tersebut di beli dari Rudi jarwanto(24)warga Desa tanjung Rejo,Kecamatan Margo Tabir.

Tak mau buruannya hilang,anggota Polsek tabir langsung mendatangi kediaman Rudi yang berada di Kecamatan Margo Tabir,al hasil Rudipun behasil di bekuk di kediamannya.

Tak berselang beberapa lama,setelah Rudi mengakui jika dirinya melakukan pencurian di Kecamatan Margo Tabir,Rudi juga mengatakan jika untuk menjalankan aksinya, dirinnya tak sendirian,pelaku melakukan aksinya bersama Suyanto(26) Warga Desa Sumber Agung,Kecamatan Margo Tabir.

Dan Pihak Kepolisian Polsek Tabir Kembali menangkap Suyanto di kediamannya bersama dua unit kendaraan hasil curiannya berjenis Honda Vario dan Beat.

Waka Polres Merangin Kompol Hary Pinal saat jumpa pers, membenarkan jika telah mengamankan dua pelaku pencurian dan satu orang penadah dan tiga unit kendaraan hasil curian.

“pelaku ini adalah spesialis pencurian kendaraan bermotor,sebab pelaku sudah sering masuk bui akibat melakukan aksinya”ungkap Kompol Hary Pinal,Rabu(19/10).

Selanjutnya Waka mengatakan,Selain ketiga kendaraan barang bukti yang berhasil di amankan ada sat unit aiped merek samsung dan uang sebesar Rp 750 Ribu.

“untuk pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 Khup tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman pidana selama tujuh tahuh”tutupnya.(agh)

 

Author

Related Articles

Back to Top