Reog Ponorogo Tour Indonesia

Hiburan, Utama

Screenshot_2016-04-10-18-23-30-1

MERANGIN- Seni budaya Reog Ponorogo Tour Indonesia dalam rangka melestarikan budaya asli tanah jawa, Ponorogo Jawa Timur khususnya. Pagelaran yang dilaksanakan di desa Tambang Emas Pamenang Selatan, minggu (10/4)  tersebut mendapat respon positif dari masyarakat setempat maupun desa sekitar. Budaya yang hampir punah ini, datang langsung dari Ponorogo Jawa Timur yang telah menggelar pertunjukan di beberapa wilayah di sumatra  dengan tujuan melestarikan Budaya Reog. Patut menjadi contoh bagi daerah lainya bukan?

Kesenian Reog dengan jumlah 70 personil dinamai Singo Bolang yang  melakukan perjalanan dengan modal hasil patungan.

Amin, salah seorang personil mengatakan “kami melestarikan budaya reog ini supaya tidak punah dan anak cucu kita nanti pun bisa merasakan setiap nilai seninya, dan budaya ini bisa menjadi tertanam dihati banyak masyarakat indonesia,” Ungkapnya.

Kades desa Tambang Emas saat diwawancarai seputarmerangin.com  mengatakan “kami sangat antusias dengan adanya pagelaran ini, dan semoga acara ini dapat menginspirasi seni lokal, Merangin khususnya, supaya seni lokal pun dapat dikembangkan  dan diperkenalkan ke luar daerah.” Harap Basrin.

Yadi

Author

Related Articles

Back to Top