Razia Teroris, Polisi Amankan Empat Orang

Peristiwa, Utama

IMG_20160117_183400

BANGKO– Mengantisipasi masuknya jaringan teroris di wilayah Hukum Polres Merangin, ratusan personel gabungan dari Polres Merangin dan Kodim 0420 Sarko melakukan razia, di depan Mapolsek Kota Bangko, sekitar pukul 20.00 WIB Sabtu malam (16/1) lalu.

Operasi yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Merangin Kompol Harri Final tersebut, langsung menyisir seluruh kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Setiap kendaraan yang melintas, diperiksa satu persatu, mulai dari barang bawaan, identitas pengemudi, hingga kelengkapan berkendara.

Dari hasil razia tersebut, tidak ditemukan sama sekali benda-benda mencurigakan, seperti Bom atau bahan peledak lain. Namun, aparat berhasil mengamankan empat orang pelaku terduga Curanmor, yang kebetulan melintas.

Empat terduga pelaku tersebut, kedapatan membawa kunci later T, dan sebilah pisau jenis belati, didalam tasnya. Bahkan pisau tersebut, sempat dibuang pelaku kedalam semak-semak, untuk mengelabui aparat. Tidak hanya itu, terduga pelaku tersebut pun menyimpan plat nomor kendaraan yang dikendarainya.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Kabag Ops Kompol Hari Final yang dikonfirmasi menyebutkan, operasi kali ini bertujuan untuk mengantisipasi masuknya jaringan teroris ke wilayah hukum Polres Merangin.

“Dan razia ini juga merupakan perintah langsung dari Mabes, untuk menggelar razia di seluruh Polres dan Polsek-Polsek, untuk mengantisipasi masuknya jaringan teroris,” ungkap Hari Final.

Kemudian Hari Final juga mengatakan, razia ini akan dilakukan secara rutin, dan tidak hanya dilakukan di satu tempat, melainkan akan dilakukan di tempat-tempat lain.

“Bisa saja kami melakukan patroli, dan razia di Polsek-Polsek lain, karena hal ini akan dilakukan secara mobile,” ujarnya.

Sementara itu, ia juga menyebutkan, empat terduga pelaku Curanmor yang berhasil diamankan, jika terbukti maka keempat warga tersebut akan tahan.

(Nanang)

Author

Related Articles

Back to Top