Raup Keuntungan Hingga Jutaan Rupiah Dimomen Hari Kemerdekaan RI

MERANGIN-Momen Perayaan Hari Kemeredekaan Republik Indonesia selalu di manfaatkan bagi para pedagang bendera musiman,bahkan saat ini di Kabupaten Merangin para pedagang bendera Merah Putih sudah berjejeran di sepanjang Jalan lintas Sumatera.

Tak hanya pedagang local,banyak juga pedagang dari luar daerah yang menjajalkan daganganya di Kabupaten Merangin salah satunya Tata.Pria asal Jawa Barat tepatnya di Kota Garut ini telah lebih satu minggu menjajalkan daganganya berupa Bendera Merah putih berbagai macam jenis di Kabupaten Merangin.

Tata mengaku mampu mendapatkan omset dari menjual bendera di kawasan jalur tiga jalan Lintas Sumatra hingga Rp.800 ribu sampai satu juta perhari.

“Saya bisa mendapatkan omset perhari itu bisa Rp.300 ribu sampai Rp.500 ribu perhari itu kalau lagi sepi, lagi pasrame bisa mencapai Rp.800 ribu sampai satu juta”.ungkap Tata penjual bendera,Jum`at(14/08).

Sudah delapan tahun, pria kelahiran asal Kota Garut ini menjalani profesi sebagai pedagang musiman, dikatakan 20 hari menjelang merayakan hari kemerdekaan RI, dirinya telah mangakal di jalur tiga jalan Lintas Sumatra.

“Biasanya 2o Hari menjelang perayaan hari Kemerdekaan Repbulik Indonesia saya sudah menjajalkan barang dagangan saya berupa asesoris Bendera Merah Putih di Kabupaten Merangin,”pungkasnya.

Penulis   : Agus

Editor    : Bule

Updated: 14 Agustus 2020 — 11:04