Ratusan Rumah Di Desa Rantau Limau Manis Terendam Banjir

Merangin – Tingginya curah Hujan beberapa hari ini membuat Kecamatan Tabir Ilir terendam Banjir, tepatnya di Desa Rantau Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir Kabupaten Merangin. Minggu (11/10).

Karna tingginya curah ujan, mengakibatkan Debit air sungai naik dan mengakibatkan Banjir di pemukiman Warga Desa Rantau limau manis tersebut.

Ahmad Zaidan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merangin langsung turun belusukan ke lokasi banjir yabg mana rumah warga dan Sekolah Dasar (SD)  di Desa rantau Limau manis ini juga Rerendam oleh Banjir.

Dikisarkan sekitar Satu Meter lebih Banjir menggenangi permukiman warga dan air sebatas Pinggang orang Dewasa.

Wakil Ketua I DPRD Merangin Ahmad Zaidan Mengatakan Dirinya sangat prihatin dengan terendamnya rumah warga yang mana rumah dan Sekolah terendam oleh banjir.

“Iya saya sangat perihatin dengan kejadian ini, Dengan beberapa Hari ini hujan dan mengakibatkan Air Sungai Meluap dan terjadinya Banjir di Desa Rantau Limau manis ini, “Kata Zaidan.

Ditambah lagi oleh Ahmad Zaidan dan Meminta kepada Pemerintah Kabupaten merangin untuk membantu masyarakat yang mana terkena dampak Banjir ini.

“Saya harap pemerintah akan mencari solusi bagai mana banjir ini akan berlalu, dan saya minta kepada pemerintah Kabupaten merangin untuk memberikan Bantuan kepada Korban Banjir, “Tutup Zaidan.

Laporan : Eric Orlando

Updated: 11 Oktober 2020 — 13:51