Ratusan Peserta Ikuti Pesona Alam Merangin 2 Adventure & Funbike

Utama

Snapshot - 7

BANGKO– Untuk mepromosikan alam merangin Di kancah Nasional, Club Speda Kabupaten Merangin melaksanakan iven tahunan yang bertajuk Pesona Alam Merangin Adventur bertempat di Jalur Dua Depan Kantor Bupati Merangin, Minggu (29/5).
Even yang langsung di buka oleh Bupati Merangin Al Haris, wakil bupati Khadied Moen dan Kapolres Merangin AKBP Munggaran ini di ikuti Ratusan Peserta dari berbagai daerah yang ada di wilayah sumatera.
Untuk Even inupun di bagi menjadi dua,Adventure dan Funbike,dimana untuk Adventure, para peserta harus menaklukan alam merangin yang masih asri, dimana para peserta saat menempuh jarak sepanjang 50 Kilo meter akan menemukan halintang seperti bukit, sungai, lumpur dan jembatan gantung.
Dalam Even Adventurepun tak sedikit peserta yang terjebak di arena, dimana pada umunya, peserta mengalami rusak sepeda dan keram kaki karena rute yang di berikan panitian cukup menantang.
Salah seorang peserta dari Kabupaten Solok Selatan, yunus mengatakan, jika dirinya sangat senang dengan rute adventure yang di sediakan panitia.
“untuk hari ini saya sangat puas bermain di Kabupaten merangin, namun ada satu pesan saya buat panitia agar kedepannya arena yang di sediakan agar lebih menantang lagi,” ungkap Yunus.
Namun Lain lagi iven Funbike,diman iven ini hanya di peruntukan bagi pemula yang baru menggunakan sepeda sebagai sarana olah raga, untuk rute Funbikenyapun hanya di dalam kota bangko.
Usai seluruh peserta sampai di garis finis dan melakukan istirahat, kegiatan Even di lanjutkan dengan pengundian dorperais hadiah utama yaitu motor sebanyak 5 unit dan sepeda gunung sebanyak 7 unit.
Ketua panitian,  Dr.Sony Propesma saat di bincangi SeputarMerangin.com di lokasi Even mengatakan, jika iven ini di adakan untuk mempererat tali silahtuhrami sesama para pecinta sepeda dan sekaligus mempromosikan wisata merangin yang kini sudah mulai terkenal di tingkat nasional.
“E ven ini bertajuk pesona alam merangin 2 dan di ikuti sebanyak 425 peserta dari berbagai daerah yang ada di wilayah sumatera, kedepannya nati kita akan terus melakukan Even yang sama dengan rute yang lebih menantang agar para peserta terus berdatangan ke Kabupaten Merangin,” tutup Dr.Sony Propesmas.
(agh)

Author

Related Articles

Back to Top