Ratusan Personil Disiagakan Antisipasi Bencana

Utama
 99999999
MERANGIN– Ratusan personil dari Brimob Detasemen B Pelopor Pamenang, Polres Merangin, Kodim 0420 Sarko, BPBD Kabupaten Merangin, BPBD Kabupaten Sarolangun, Tagana, Senkom melakukan apel siaga bencana dihalaman Markas Komando Brimob Detasemen B Pelopor Pamenang Senin (15/2).
Dalam apel yang bertujuan untuk melakukan koordinasi bersama mulai dari personil, kemampuan dan juga sarana prasarana tersebut juga dilakukan pengecekan kendaraan, personil dan peralatan petugas dalam menghadapi bencana yang saat ini sedang menghantui masyarakat terutama bencana banjir dan longsor.
Sebab hingga saat ini intensitas hujan menurut pengamatan BMKG (Badan Meteorologi dan Klimatologi) akan terus mengguyur hingga menjelang bulan April mendatang.
Hal ini seperti disampaikan Kasat Brimobda Jambi Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika melalui Wakaden B Pelopor Kompol Asep Sujarwadi, menurut Asep untuk menghadapi bencana ini maka pihaknya perlu melakukan koordinasi antar SAR.
“Ya kita perlu lakukan koordinasi mulai dari personil, kemampuan hingga kelengkapan sarana dan prasarana yang kita miliki untuk menghadapi bencana alam yang saat ini bisa saja terjadi,” jelas Asep.
Lebih lanjut dia mengatakan bila Apel kesiagaan bencana ini dilakukan agar adanya koordinasi antar petugas SAR baik di kabupaten Merangin dan Sarolangun.
“Untuk itulah ratusan personil kita kumpulkan baik dari Merangin maupun Sarolangun agar ada koordinasi baik personil hingga sarana dan prasarana sehingga bila bencana datang maka petugas kita selalu siap, bahkan saat ini petugas kita sudah melakukan pemantauan terhadap titik-titik rawan bencana,” pungkasnya.
(Nanang)

Author

Related Articles

Back to Top