Ratusan Aliansi Muslim Merangin Turun Kejalan Tuntut Ahok Di Hukum

Ratusan Aliansi Muslim Merangin Turun Kejalan Tuntut Ahok Di Hukum

Utama

dsc_0185

BANGKO- Kasus penistaan Agama yang di lakukan Basuki Cahaya Purna Atau Ahok tak hanya membuat umat muslim di Jakarta marah,ratusan umat muslim yang tergabung  dalam umat muslim Merangin,menggelar aksi unjuk rasa ke Mapolres Merangin guna meminta ahok di adili secara hukum.

Aksi yang di muali dari mesjid  Muhajirin ini langsung bergerak ke simpang empat kantor Bupati Merangin,di simpang empat ini,ratusan massa berhenti dan menyampaikan orasinya di tengah jalan raya.

Dalam orasinya,para pendemo menyampaikan kemarahannya terhadap Ahok yang sudah sewena – sewena melecehkan agama islam,dan meminta agar pihak kepolisian segera meproses ahok secara hukum.

Selama setengah jam,para pendemo berorasi,pendemo langsung melanjutkan aksinya menuju mapolres merangin,di mapolres merangin pendemo langsung di sambut puluhan anggota kepolisian Polres Merangin.

Para pendempun di halaman mapolres merangin juga menyapaikan orasinya,usai menyapaikan orasinya,para pendemo langsung di sambut kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga.

Kapolrespun menyambut dengan baik maksut dan tujuan para pendemo,dan kapolrespun berjanji akan menyapaikan aspirasi  para pendemo ke tingkat yang lebih tinggi.

Salah satu pendemo bernama lilik gunawan mengatakan jika dirinya turun kejalan untuk menggelar aksi unjuk rasa meminta ahok di proses secara hukum karena telah melakukan penistaan agama islam.

“yang jelas saya dan keluraga saya semuanya turun kejalan,untuk meminta kepada penegak hukum untuk meproses ahok secara hukum,”unkap Lilik,Juma`at(4/11).(agh)

Author

Related Articles

Back to Top