Puluhan Warga SAD Diobati Gratis

Kesehatan
 Suku Anak Dalam 
MERANGIN– Puluhan warga SAD (Suku Anak Dalam) yang ada didesa Lantak Seribu Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin Kamis (18/2) mendapat bantuan pengobatan gratis dari Kodim 0420 Sarko yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.
Pantauan dilokasi pengobatan gratis yang digagas Kodim 0420 Sarko ini, setidaknya ada sekitar 67 orang warga Suku Anak Dalam dan dilakukan pengecekan satu persatu oleh tim medis dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Meranti. Dari hasil pengecekan, kesehatan warga suku anak dalam ini mereka rata-rata  mengalami sakit batuk, maag, demam dan penyakit kulit.
Bahkan dari hasil pemeriksaan medis, ada lima ibu-ibu warga suku anak dalam yang hamil muda. Bukan hanya pemeriksaan medis saja yang dilakukan pada acara bakti sosial tersebut, namun Dinas Kesehatan juga memberikan bantuan makanan bergizi dan susu untuk anak-anak serta ibu hamil.
Hal ini disampaikan oleh Dandim 0420 Sarko Letkol Budiawan Basuki melalui Danramil Kota Bangko Mayor Haris Nusantara, menurut Haris pengobatan gratis ini sudah sering dilakukan pihaknya kepada para warga Suku Anak Dalam.
“Kita sudah sering melakukan bakti sosial dengan mengadakan pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, sehingga kita akan hilangkan imej dimana selama ini banyak yang menilai bila Suku Anak Dalam ditelantarkan,” jelas Haris.
Lebih lanjut dia mengatakan dari hasil pemeriksaan medis, dari sekitar 67 warga suku anak dalam ini rata-rata mereka menderita batuk, maag, demam dan penyakit kulit.
“Semuanya sudah diberikan pengobatan dari tim medis, kita juga memberikan bantuan makanan bergizi serta susu untuk anak-anak serta ibu hamil,” pungkasnya.
 
(nanang)

Author

Related Articles

Back to Top