Puisi Menggugah Ke Indonesiaan

Puisi Menggugah Ke Indonesiaan

Patriot

Merangin – puisi Gugur karya Ws Rendra bagi Aulia Lailatul Syifa pelajar SMAN 1 Merangin salah satu peserta baca puisi tingkat SMA pada HUT TNI Ke 71,yang juga pelajar sangat menggugah keindonesiaan sebab selama ini diri nya hanya membaca lewat buku yang di ajarkan guru di sekolah.

” kalau selama ini kami hanya membaca dan di ajarkan guru di sekolah,namun membaca di panggung ternyata sangat berbeda” katanya.

Membaca puisi gugur,sangat mencerminkan semangat perjuangan pahlawan,yang kebersamaan masyarakat di tengah perjuangan.

” jadi semangat bagaimana para pejuang yang bukan hanya mengangkat senjata,tapi lewat puisi juga mampu menggelorakan semangat lewat tulisan” bebernya penuh semangat.

yang juga bercita cita jadi penulis,dirinya lebih memahami makna menulis apalagi dengan menulis bisa mencurahkan semua isi hati dan juga masalah sosial.

” pengen jadi penulis biar bisa buat karya,juga menginspirasi kawan ,apalagi menulis bisa apa saja seperti masalah sosial ” tutup gadis pemalu ini.

Sementara dalam kegiatan juri baca puisi ,Asro Almurtawy,Alhendra Daulay dan juga jen kelana dari sanggar Imaji Bangko dan rumah kreatif merangin.( dar)

Author

Related Articles

Back to Top