PT Graha di Serbu Warga

PT Graha di Serbu Warga

Peristiwa

MERANGIN-Ratusan Warga dari Desa Karang Anyar, Kecamatan Pamenang Barat, Serbu PT Graha yang bergerak di Pengolahan sawit,  tuntut kejelasan tentang pekerjaan mereka yang tak di bayar pihak perusahaan selama 4 bulan.

Kedatangan ratusan Warga ini sempat mendapat perlawanan oleh karyawan PT Graha, Dan aksi kejar – kejaranpun terjadi Antara Warga Dan karyawan.

Namun aksi tersebut tak berlangsung lama, Kapolsek Pamenang beserta anggotanya di Bantu babinsa setempat datang menenangkan situasi.

Selanjutnya pihak Warga Dan perwakilan perusahaan di temukan untuk menyelesaikan permasalahan, hanpir selama 3 jam, perundingan berlangsung namun tidak ada keputusan yang pasti dari pihak perusahaan.

Karena merasa tidak di tanggapi, Warga akhirnya menyegel Kantor PT Graha menggunakan rantai.

Salah seorang Warga di konfirmasi di lapangan,  mengatakan jika aksi Warga ini buntut kekecewaan Warga terhadap pihak perusahaan terkait tidak di pekerjakannya Warga selama empat bulan.

“hampir selama 4 bulan PT Graha tidak beroperasi, akibatnya kami Warga yang bergatung dengan bekerja sebagai buruh lepas tidak bisa lagi bekerka Dan menacari nafkah”ungkap Ismail, Senin(19/9).

Ismail juga mengatakan, jika memang Prusahaan ini tutup, ya tutup aja Dan jangan beroperasi lagi.

“Katanya tutup, tapi ini pihak perusahaan masih menerima TBS sebelum kami demo, Dan kami tidak bekerjo juga”kesal Ismail.

Hingga Siang ini, belum ada kejelasan dari pihak perusahaan Dan akhirnya Warga menyegel seluruh Kantor PT Graha agar tidak bisa beroperasi sama skali.

Namun, setelah Kantor PT Graha di Segel, Camat Pamenang Barat langsung mengumpulkan Warga Dan berjanji akan segera menyelesaikan permasalahan ini dengan cepat.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top