Polres Merangin Tangkap Seorang Bandar Sabu

Polres Merangin Tangkap Seorang Bandar Sabu

Hukum & Kriminal

BANGKO– Jajaran Satuan Narkoba Polres Merangin Kembali amankan Seorang Bandar Narkotika Jenis Sabu – sabu bersama barang bukti 0,22 gram narkotikan jenis sabu – sabu di Kelurahan Pasar Rantau Panjang,Kecamatan Tabir,Kamis Malam(25/8).

Penangkapan pelaku bernama Miswanto(31) warga Kelurahan Pasar Rantau Panjang bermula dari laporan masyarakat di mana,di rumah pelaku sering di jadikan tempat trangsaksi narkotika jenis sabu – sabu.

Tak menunggu lama,Anggota Sat Res Narkoba Polres Merangin Langsung menuju lokasi dan langsung menggerbek dan menggeledah Rumah pelaku,saat penggeledahan pelaku berada di dalam rumah dan langsung di amankan,selanjutnya anggota sat narkoba terus menggeledah rumah pelaku dan di temukanlah narkotika jenis Sabu – sabu sebanyak 0,22 gram,dua buah timbangan,dua Bong Penghisap sabu,satu pak plastik kecil dan tiga buah korek api gas.

Usai penggeledahan Pelaku beserta barangbukti langsung di bawa ke Polres Merangin guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Melalui Paur Humas IPDA Edih,membenarkan jika Sat narkoba mengamankan satu pelaku penyalah gunaan narkotika bersama barang buktinya.

“Pelaku sudah menjadi target operasi anggota kita,dan pelaku adalah pemain lama dalam peredaran narkotika di Kecamatan tabir”ungkap IPDA Edih,Juma`at(26/8).

Selanjutnya Ipda Edih Mengatakan Untuk Pelaku akan kita terapkan dengan pasal 127,114  undang – undang nomor 35 tahun 2009 tentang Penyalah gunaan narkotika dengan ancaman pidana selama Lima tahun Ke atas.

“Untuk Pelaku kini masih di periksa penyidik dan kasus tesebut masih kita kembangkan,sebab kita belum mengetahui dari mana tersangka mendapatkan barang haram tersebut”Tutup IPDA Edih.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top