ZOLA Hadiri Temu Kader PAN

Sarolangun – Gubernur Provinsi Jambi Zumi Zola yang juga ketua DPW PAN daerah itu menghadiri acara silaturahmi temu kader Partai Amanat Nasional (PAN) dalam rangka persiapan menuju pemilu legislatif 2019 yang dilaksanakan oleh DPD PAN Sarolangun, Kamis.

“Pertemuan ini merupakan petmintaan para kader yang ada di Sarolangun. Sebagai persiapan menuju Pemilu Legislatif 2019,” kata Ketua DPD PAN Kabupaten Sarolangun Hermi.

Ia mengatakan acara silaturahim temu kader PAN Sarolangun menuju pileg 2019 tersebut, sengaja dilaksanakan untuk kemudian agar para kader PAN yang ada disarolangun mendapat arahan dan semangat meraih kemenangan dipileg nanti.

“Kita sudah membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) sebagai persiapan di 2019 nanti, dan juga dilakukan secara profesional dengan tidak memberlakukan unsur kedekatan apapun, murni memakai sistem survei bagaimana mendapatkan caleg yang berkualitas sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Hermi.

Sementara itu Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola pada kesempatan itu mengatakan bahwa politik itu adalah soal momentum. Dan saat ini adalah momemtum PAN dalam kancah Politik di Provinsi Jambi.

“Bahwa saat ini satu-satunya Gubernur dari PAN hanya di Provinsi Jambi. Untuk itu saya berharap semua kader bisa mempersiapkan segala sesuatunya untuk meraih momentum tersebut,” katanya.

Ia mengatakan bahwa saat ini, ia banyak mendapat informasi bahwa saat ini banyak yang ingin bergabung di PAN. Termasuk dikabupaten Sarolangun. 

“Makanya untuk itu proses penyeleksian Caleg harus disurvei. Karena Kepentingan Partai harus lebih diatas kepentingan pribadi lainnya. Jangan merasa ada kedekatan harus diutamakan. Tidak boleh seperti itu terjadi,” kata Zola.

Disamping itu ia juga menyampaikan terkait Pemilihan kepala daerah (Pilkada) ditiga daerah yang akan dilaksanakan diprovinsi jambi tahun ini, semua kader harus saling bahu membahu untuk membantu dan terlibat dalam memenangkan calon yang diusung PAN. 

“Ada tiga pilkada saat ini dijambi. Yaitu merangin, kota jambi dan kerinci. Tolong semua kader bergerak dan bantu untuk memenangkan calon yang diusung PAN,” katanya.

“Tentu para kader yang ada disarolangun punya keluarga dimasing-masing daerah tersebut, makanya lakukan segala hal yang bisa dilakukan untuk melibatkan diri dalam pemenangan calon yang diusung PAN, tapi harus dengan cara-cara yang baik dan positif,” katanya menambahkan.

Dalam acara yang dilaksanakan dikantor DPD PAN tersebut juga dihadiri para tokoh daerah itu, diantaranya HM Madel Bupati pertama Kabupaten Sarolangun (1999 – 2005), Prof. Suhar, Sekjen DPP PAN Mahili, dan Ketua DPD PAN Merangin dan pengurusnya.

Laporan : Abityas
Edt : YD

Updated: 11 Januari 2018 — 22:56
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: