Golkar Andalkan lima Pejabat Daerah Untuk Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

JAMBI – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis target menang pada Pileg dan Pilpres di Jambi tercapai. Meski tidak merinci jumlah persentase yang diraih, tapi dia yakin capaian tersebut bisa diraih oleh seluruh anggota Partai Golkar di Provinsi Jambi.

Optimis tersebut bukanlah tanpa alasan, pasalnya dari 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, ada lima kepala daerah yang menjadi kader Golkar.

“Saya optimis, dengan memiliki lima kepala daerah dari Golkar, elektabilitas pasangan nomor 01 bisa meningkat. Dan target Golkar menang di Jambi bisa tercapai pada Pilpres 2019 mendatang,” tegasnya saat menghadiri Konsolidasi dan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Jambi di salah satu hotel di kawasan Thehok, Kota Jambi.

Disamping itu, Airlangga juga menargetkan jumlah kursi di DPRD dan DPR RI dari Provinsi Jambi.

“Target pileg DPR RI di Jambi 2 kursi, karena sebelumnya hanya 1 kursi, jadi harus kita tambah. Sedangkan untuk DPRD dari Provinsi Jambi kita tingkatkan jadi 11 kursi,” terangnya.

Dengan memiliki 5 kepala daerah di Provinsi Jambi, yakni Walikota Jambi, Bupati Sarolangun, Batanghari, Tebo, Merangin akan siap memenangkan Jokowi jadi Presiden RI ke-2 kalinya.

“Golkar juga optimis semua caleg Partai Golkar, baik untuk pusat dan daerah akan mendorong pasangan 01 menang. Yang ada hanya target menang,”katanya.

Sebelumnya, di depan 750 kader Golkar Jambi, dia juga memaparkan sejumlah capaian selama 4 tahun pemerintahan Jokowi. 

Disamping itu, Ketua Umum Golkar meminta seluruh kader partai Golkar menyampaikan segala capaian-capaian pemerintahan Jokowi kepada rakyat. 

Sementara kedatangannya ke Jambi adalah rangkaian akhir dari tour Sumatera dari Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Sebab, dalam satu minggu terakhir Partai Golkar melakukan konsolidasi pemenangan di Pekanbaru dan Aceh serta Sumatera Utara. Sebelumnya Partai Golkar juga telah menyambangi Sumatera Selatan, Lampung dan Kepri.(abi)

Updated: 16 Desember 2018 — 13:57