Empat Parpol Besar Prioritaskan Kader Internal

Merangin– Peluang kandidat Calon Bupati non partai untuk diusung oleh partai besar tampaknya bakal menipis. Pasalnya, empat partai besar di Merangin menginginkan mengusung kader sendiri.

Empat partai besar tersebut diantaranya, PDIP yang memiliki empat kursi di DPRD Merangin, Gerindra yang juga memiliki empat kursi, serta Nasdem yang juga memiliki empat kursi dan Golkar yang memiliki tiga kursi.

Ketua DPD Nasdem Merangin, Badri Husin, yang dikonfirmasi seputarmerangin.com mengatakan, meskipun Nasdem menjalankan sistem survey, namun pihaknya tetap menginginkan mengusung kader internal, pasalnya Nasdem sendiri mempunyai kader-kader berpotensial yang ingin dimajukan sebagai Calon Bupati Merangin.

“Kita memang tetap memakai sistem survei, tetapi untuk perihal kader internal, kita tetap menginginkan ada kader internal yang maju, kader internal kita kan banyak yang berpotensial,” ujar Badri Husin.Hal senada pun disampaikan Sekretaris DPD II Golkar Merangin, Heri S Mohza, yang dikonfirmasi melalui via telephone.

Pria yang akrab disapa Taboy ini mengatakan, kalau Golkar sama seperti partai-partai lainnya dengan menggunakan mekanisme survei. Dimana pada Juli nanti Golkar akan menentukan bakal calon yang disurvei dan hasil survei tersebut akan diketahui pada Oktober nanti.

“Tapi kita tetap memprioritaskan Kader Internal kita maju, kalaupun nanti survei kader Internal kita dibawah calon lain yang bukan dari Golkar, kita bisa memastikan kita akan mengusung kader Internal,tetapi dengan jarak survei yang tidak terlalu jauh,” ujar Taboy.

Ditempat terpisah, Sekretaris DPC Gerindra Merangin, Hendri, yang dikonfirmasi juga mengatakan, kalau Gerindra tetap memprioritaskan kader internal untuk maju sebagai Calon Bupati Merangin.

“Kita pasti lah, kader-kader kita yang berpotensial banyak, tentunya kita menginginkan kader internal kita maju, meskipun nanti kita tetap menggunakan sistem survey,” katanya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Agus Purnomo, pun mengatakan hal yang sama, PDIP tetap menginginkan ada kader internal maju sebagai Calon Bupati, namun pihaknya tetap tidak bisa memaksakan hal tersebut, karena PDIP membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri ke PDIP.

“Kita PDIP ingin menang, dan Kader Internal tetap kita prioritaskan dulu, kalaupun ada calon lain, kita harus melihat apakah memang layak diusung atau tidak,” ujarnya.

Rhizki Okfiandi

Updated: 2 Juni 2017 — 14:38
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: