Polisi Selidiki Aktor Intelektual Dibalik Pembakaran Posko dan Perusakan Kantor Desa

Merangin-Tak perlu waktu lama, usai memeriksa beberapa saksi pihak Satreskrim Polres Merangin, Jambi langsung mengamankan lima orang terduga pelaku Pembakaran Posko Covid dan Perusakan kantor desa Air Batu kecamatan Renah Pembarap.
Kelima warga yang diamankan ini berinisial HD (33), SP (27), JP (26), DM (35) dan SD (38) kelimanya warga Desa Air Batu. Saat ditangkap menjelang makan sahur, tidak satu pun pelaku melakukan perlawanan.
Kapolres Merangin AKBO Mokhamad Lutfi mengatakan jika saat ini kelimanya masih menjalani pemeriksaan secara intensif.
“Empat sudah kita tetapkan menjadi tersangka, sementara satu orang lagi masih didalami keterlibatan saat kejadian anarkis berlangsung. Sebab kejadian itu bertahab, hingga terjadi pembakaran dan Perusakan”jelas Kapolres.
Lebih lanjut dikatakan Kapolres, jika dimungkinkan akan ada tersangka baru.
“Nanti akan kita kembangkan dari berita acara pemeriksaan kelima warga yang kita tangkap ini dan pasti akan ada tersangka baru, selain itu nanti kita akan ungkap siapa aktor intelektual dibalik kejadian ini, atau memang kejadian ini murni emosi masyarakat yang salah karena mosi tak percaya terhadap pembagian dana BLT tak tepat sasaran”tegas Kapolres.

Laporan (ble)

Updated: 22 Mei 2020 — 16:42