Polisi Bekuk Warga Diduga Penipu Warga SAD

Polisi Bekuk Warga Diduga Penipu Warga SAD

Utama

MERANGIN-Topik (26) warga Desa Dusun Mudo Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Jambi terpaksa berurusan dengan petugas kepolisian dari Polsek Pamenang. Diamankannya warga Bangko ini saat pelaku akan menggadaikan mobil jenis Toyota avansa kepada Suku Anak Dalam (SAD) yang ada didesa Lantak Seribu kecamatan Renah Pamenang.

Informasi yang berhasil dihimpun, menyebutkan saat itu petugas Polsek Pamenang mendapat laporan dari warga suku anak dalam bila dirinya ragu terhadap banyaknya mobil gadaian yang ada dipondok miliknya, dan saat itu petugas langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

Saat petugas sudah dilokasi, petugas mendapati dua unit kendaraan mobil minibus Suzuki APV dan satu unit kendaraan Toyota Agya. Kemudian petugas melakukan pemeriksaan terhadap keabsahan tiga kendaraan tersebut. Tidak lama berselang datang Topik yang diduga pelaku dengan membawa satu unit kendaraan toyota avansa, saat itulah warga SAD ini menyampaikan ke petugas bila dialah pelaku yang menggadaikan kendaraan.

Topik yang diduga pelaku pun langsung diinterogasi oleh petugas, namun nampaknya pelaku tidak bisa menjelaskan detail kepemilikan kendaraan. Kendaraan beserta pelaku pun langsung digiring petugas ke polsek Pamenang untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Pamenang Iptu Sampe Nababan saat dikonfirmasi mengatakan bila saat ini banyak sekali warga yang memanfaatkan warga suku anak dalam dalam jeratan hukum.

“Ya salah satunya dengan jalan gadai ini, suku anak dalam yang menjadi korbannya. Mereka tidak tahu apakah ini barang curian atau pelarian leasing, taunya mereka (SAD) uang dia kembali dengan bunga 15 persen. Bahkan dulu warga SAD ini sampai juga menjadi korban penipuan uang palsu”jelas Nababan

Lebih lanjut dia mengatakan untuk pelaku yang diamankan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan. Bila pelaku tidak terbukti bersalah maka kasus ini akan dinaikan ke tahap penyidikan.

 

Nanang Fahrurozi

Author

Related Articles

Back to Top