Peti Ditabir Ulu dan Tabir Barat Meraja Lela,Banyak Kades Yang Terlibat PETI

MERANGIN-Aktifitas Penambangan Emas Tampa Izin(PETI) di wilayah Kecamatan Tabir Ulu dan Tabir Barat sudah semakin merajalela,dimana tak lagi dengan secara sembunyi-sembunyi aktifitas tersebut kini dilakukan secara terang terangan.

Terpantau oleh media ini,di sepanjang jalan dari Kecamatan Tabir Ulu hingga Kecamatan Tabir Barat aktifitas tambang emas illegal sangat terlihat jelas,seolah-olah aktifitas tersebut tak tersentuh oleh penegak hukum.

Kegiatan Tambang Emas Ilegal menggunakan alat berat jenis excavator tersebut bekerja hampir pagi hingga malam hari.dan aktifitas tersebut bekerja dengan melenggang tampa ada satupun penegak hukum melakukan penenidakan.

Dari informasi yang di himpun media ini,ada beberapa Kepala Desa yang terlibat dalam Aktifitas Penambangan Emas Tampa Izin di wilayah dua Kecamatan tersebut.

Salah satu Kepala Desa berinisial NZ yang berhasil di komfirmasi media ini,dirinya mengakui jika memang bermain tambang emas illegal.

“Ya alat saya ada dua bekerja di desa saya la,dan tidak ada diwilayah lain,”Ungkap NZ.

Kapolres Merangin AKBP M.Lutfi di komfirmasi media ini terkait aktifitas penambangan emas tampa izin di wilayah Kecamatan Tabir Ulu dan Tabir Barat,dirinya masih akan mencroscek kebenaranya.

“Saya cek dulu,lokasinya dimana saja biar saya mudah mengeceknya,”pungkasnya.

Laporan  : TIM

Updated: 6 Agustus 2020 — 12:48