Petani Keluhkan Hama Padi Saat Reses Anggota DPRD Provinsi Ke Kecamatan Pamenang

Petani Keluhkan Hama Padi Saat Reses Anggota DPRD Provinsi Ke Kecamatan Pamenang

Ekonomi & Bisnis

MERANGIN– Untuk menjalankan program kerjanya di Komisi 1 DPRD Provinsi jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Merangin – Sarolangun Menggelar Reses ke seluruh Kelompok tani yang ada di Kecamatan Pemenang, Jumat(02/9).

Acara yang di hadiri oleh Perwakilan Dinas Pertanian,Camat Pamenang serta Babinsa Kelurahan Pamenang dan Ratusan Anggota Kelompok Tani Di adakan di tengah lahan persawahan Kelurahan Pamenang.

Dalam Sambutannya, H. Salam dalam reses mengatakan akan memperjuangkan program pertanian di Kabupaten Merangin Khususnya di Kecamatan Pamenang.

Sebab, dirinya harus mensuport program pemerintah dalam mencapai Program Swasembada Padi, oleh sembat itu diringa turun ke para kelompok tani untuk mengetahui keluhan para petani di lapangan.

Dalam tanya jawan antara Anggota Dewan dan Petani, Petani menggeluhkan dalam bercocok tanam padi, petani terus d serang hama dan meninta solusi tentang hama yang selalu menyerang padi mereka.

Selain Hama, patenai juga mengeluhkan kurangnya sarana pendukung dalam bercocok tanam di wilayah mereka.

Menanggapi hal tersebut Pargito selaku kabit tanaman pangan Dinas pertanian Kabupaten Merangin yang juga hadir dalam reses tersebut mengatakan jika seluruh permasalahan petani akan kita tampung.

“jika ada permasalahan di petani terkair hama dan kebutuhan sara pertanian langsunf di beritahu ke pihak peyuluh, agar penyuluh bisa menginformasikan ke Dinas Pertanian”ungkap Pargito.

Pargito juga menambakan untuk hasil Panen jangung milik petani yang tidak tau dimana menjualnya, kami akan koordinasikan ke Bulog.

” nanti akan kita usahakan dan kita tanyakan ke pihak bulog agar bisa membeli hasil jagung petani dengan harga terjangkau” Tutup Pargito.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top