Persiapan MTQ H+7 Lebaran, Haris Klaim Siap 100 Persen

Pemerintahan

images

MERANGIN-Kabupaten Merangin siap 100 persen, menjadi tuan rumah pagelaran akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat Provinsi Jambi pada tanggal, 12 Juli 2016mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris saat rapat rutin persiapan MTQ pada Minggu malam (26/6) lalu di Pendopo rumah dinas bupati. Menurut bupati, semua panitia dan tim telah bekerja maksimal.

‘’Kami telah sepakat, MTQ ke-46 tingkat Provinsi Jambi di Merangin tetap digelar pada 12 Juli mendatang. Persiapan telah matang, Merangin siap 100 persen menggelar MTQ H+7 Lebaran Idul Fitri 1437 H,’’tegas Bupati.

Secara fisik lanjut bupati, persiapan di lokasi acara juga telah rampung. Saat ini tinggal memoles-moles saja. Gapura masuk ke lokasi acara misalnya, nanti akan dibalut assesoris sehingga tidak masalah.

Begitu juga dengan persiapan lainnya, seperti pemondokan para kafilah telah disiapkan secara matang.  Para kafilah dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi akan ditempatkan di rumah-rumah penduduk.

Tidak hanya makan minumnya, sarana air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dan listriknya juga disiapkan secara matang. ‘’Kami sangat berupaya menjadi tuan rumah yang terbaik. Semoga nanti puas dengan pelayanan kami,’’terang Bupati.

Bupati yakin, pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Provinsi Jambi di Bumi Tali Undang Tambang Teliti akan sukses dan berlangsung megah. Betapa tidak, acara akbar itu digelar masih dalam suasana lebaran.

Dimana terang bupati, pada suasana lebaran itu seluruh anggota keluarga berkumpul dan seluruh warga Merangin yang diperantauan akan pulang. Saat-saat seperti itu, tentu masyarakat sangat haus akan hiburan.

‘’Jadi kalau penonton tentu akan memblukdak. Sudah jadi tradisi di Merangin setiap suasana lebaran pasti ada acara, seperti tahun-tahun sebelumnya ada even motocross yang berlangsung meriah, begitu pula dengan MTQ,’’jelas Bupati.

Hal senada juga diungkapkan Gubernur Jambi H Zumi Zola melalui bupati Merangin. H Zumi Zola merasa yakin, pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Merangin akan berlangsung sukses, tepat pada waktunya.

Gubernur mengharapkan seluruh masyarakat Merangin secara bersama-sama, menyukseskan jalannya event akbar tersebut. Seluruh masyarakat Provinsi Jambi akan menyambut gembira digelarnya MTQ pada suasana lebaran itu.

 

(Ng )

Author

Related Articles

Back to Top