Terseret Banjir,Dua Bocah Ditemukan Tewas

JAMBI-Saat asik mandi di sungai tiga anak dibawah umur Warga Kota Jambi ditemukan tewas setelah terseret derasnya arus sungai.

Dua korban tewas ini bernama Sultani Rizki (15) warga Perumahan Pesona kenali RT 32 dan Adi Ilham Pratama (14) warga kelurahan pal V. Jambi sedangkan satu korban bernama Munir (15 ) selamat setelah minta tolong dan terselamatkan oleh warga.

Menurut informasi, kejadian bermula  saat tiga korban mandi di sungai kecil Senin pagi (17/12). namun karena air sungai deras tiga korban langsung terseret arus dan dua tidak ditemukan, Pencarian ini sempat dramatis pasalnya, saat arus sungai deras DitpolAir Polda Jambi, Sat Korps Brimob, TNI Kodim 0415 Batanghari, Polda Jambi, dan Basarnas menyisiri air sungai sampai ke sungai batanghari menggunakan perahu karet namun korban tidak ditemukan.

Pencarian hari kedua yang sempat menjadi pusat perhatian ratusan warga di tepian sungai, karena korban tidak ditemukan. Sebagian warga yang pandai berenang langsung turut mencari korban namun hasil ini pun nihil. Sementara itu satu korban selamat langsung dibawa kerumah sakit guna mendapat perawatan.

Ani warga perumahan pesona Jambi mengatakan sebelum tiga anak masuk ke sungai, mereka sempat mandi-mandi di sekitar pekarangan rumah karena banjir akibat hujan deras.

” Kalau ke sungai saya tidak tau, tapi tiga anak sempat mandi disekitar pekarangan rumah warga karena banjir akibat hujan deras,” terangnya.

Begitu juga Arman warga Kelurahan Pal V. sempat melihat tiga anak mandi di sungai berenang bolak balik ke tepi sungai dan meloncat lagi ke sungai. namun ia terkejut setelah ada kabar tiga anak terseret arus dan dua diantaranya tewas.

” Saya lihatlah Senin pagi mereka mandi di sungai sambil meloncat-loncat dan saya pun tinggalkan dan saya dapat kabar jika dua anak ditemukan sudah tewas,” ungkapnya.

Ridwan Kepala BPBD Jambi membenarkan ada dua anak tewas terseret arus sungai kecil. Ridwan menyebutkan kejadian awalnya Senin pagi, sekitar pukul 09.00 Wib. pencarian dua korban sampai berjam-jam serta faktor arus sungai yang cukup deras.

” Satu korban selamat bernama munir selamat saat kejadian minta tolong warga dan petugas kepolisian serta TNI langsung menyelamatkan dan membawa ke rumah sakit terdekat guna perawatan,” terangnya.(abi)

Updated: 18 Desember 2018 — 13:05