Suasana Titian Teras Mencekam, Jejak Harimau Kembali Terlihat, Warga Enggan Keluar Rumah


MERANGIN – Beberapa hari terkahir, suasana Ponpes Syeh Maulana Qori, Desa Titian Teras, Kecamatan Batang Masumai, Merangin,Jambi dihantui ketakutan luarbiasa. Mereka menemukan jejak Siraja Hutan yang terlihat tiap pagi hari berkeliling di lingkungan tersebut.

Informasi terakhir, jejak Harimau itu terlihat lagi, Jumat (10/10) pagi di pekarangan pemondokan panti jompo, Ponpes Syeh Maulana Qori.

Warga setempat, Wahyu Hidayat memaparkan kondisi mencekam dilokasi setempat. Menurut dia, pagi Jumat tadi, kakeknya, Nawi yang mondok di ponpes tersebutlah yang pertama kali menemukan kembali jejak Harimau itu.

“Ya, pagi tadi dapat kabar dari kakek saya (Nawi), bahwa jejak kaki Harimau kembali masuk perkarangan asrama. Mendengar informasi itu, saya datang kelokasi, ternyata memang benar  terlihat bekas jejak kaki Harimau baru melintasi asrama pati jompo,”ujar Wahyu, Jumat (10/11).

Jejak itu, kata Wahyu sama persis seperti temuan jejak Harimau sebelumnya.

“Warga tambah kuatir dan takut untuk keluar rumah. apalagi dimalam hari, suasana di desa ini mencekam sekali,”tuturnya.

Kades Titian Teras Mas’ud, dikonfirmasi tak menampik adanya kabar jejak harimau muncul kembali diwilayah desanya.

“Ya, saya dapat kabar dari warga dan anak saya dirumah bahwa ditemukan lagi jejak kaki harimau di asrama panti jompo Ponpes Syekh Maulana Qori kita ini,”sebutnya.

Dia berharap, kondisi ini tidak berlarut lama. Mas’ud meminta pihak terkait, Pemerintah Daerah dan BKSDA Jambi bisa turun dan melakukan pemeriksaan.

“Jangan berlarut, kami dari aparatur desa meminta pihak terkait turun ke sini. Kita kuatir nanti ada korban. selain itu, masyarakat juga mulai tidak berani ke kebun. ini harus disikapi serius, kasihan warga tidak berani ke kebun lagi,”pintanya.

Laporan : Abityas
Edt :Yd

Updated: 10 November 2017 — 22:45
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: