Ratusan Hektar Sawah Terendam Banjir, Petani Terancam Gagal Panen

SUNGAIPENUH-Banjir masih merendam desa-desa di kecamatan Hamparan Rawang kota Sungai Penuh, Jambi. Bukan saja rumah, jalan dan fasilitas umum saja yang terendam banjir, namun ratusan hektar sawah milik petani pun terendam banjir hingga terancam gagal panen.

Dari data yang berhasil dihimpun media ini, kecamatan Hamparan Rawang ini masyarakatnya didominasi petani, setidaknya sekitar 150 hektar sawah terancam gagal panen.

Hal ini seperti dikatakan Darmawati salah satu petani setempat, menurutnya dirinya mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Akibat banjir ini, kami mengalami kerugian antara Rp 15 sampai Rp 20 juta. Saat ini kami hanya bisa pasrah, sebab banjir masih merendam sawah kami”jelas Darmawati.

Sementara itu Eka Putra Camat Hamparan Rawang saat dikonfirmasi membenarkan jika hampir semua persawahan milik warga terendam banjir.

“Kami tidak bisa berbuat banyak, saat ini setidaknya ada 150 hektar lebih sawah petani terendam. Dan bisa dipastikan sawah petani ini akan gagal panen”terang Eka.

Ditambahkannya memang saat ini dibeberapa desa air masih menggenangi rumah warga.

“Ya masih ada yang terendam, bahkan jalan desa juga terendam. Sebagian warga mengungsi, sebagian warga juga ada yang bertahan dirumah mereka”pungkasnya.(abi)

Updated: 8 November 2018 — 21:44
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: