Penangan Longsor Jalan Nasional Tak Maksimal, Warga dan Aparat Gunakan Alat Seadanya

Sungai Penuh-Pasca diguyur hujan jalan nasional Sungai Penuh, Jambi menuju Tapan, Sumatera Barat tepatnya di KM 35 puncak Sungai Penuh sejak Sabtu (17/11) tertimbun longsor. Hingga saat ini masyarakat dan aparat masih berada dilokasi dan beberapa kendaraan masih terjebak.

Informasi yang berhasil dihimpun, longsor ini terjadi Sabtu kemarin dan belum satu pun alat berat diturunkan ke lokasi bencana, sehingga banyak kendaraan terjebak dilokasi longsor tersebut.

Bahkan beberapa kendaraan ada yang balik arah, dan ada juga yang berusaha menerobos lumpur material longsor. Warga dan aparat berusaha melakukan upaya dengan alat seadanya untuk mengevakuasi kendaraan yang terperosok dalam lumpur.

Syahrial salah satu pengguna jalan mengatakan jika dirinya sudah semalaman menunggu adanya alat berat datang untuk membersihkan material longsor.

“Sampai saat ini tidak ada satu pun alat berat turun membantu membersihkan material longsor, sehingga kami terpaksa melintasinya. Beruntung ada aparat TNI dan Polri yang membantunya, dengan alat seadanya”terang Syahrial.

Sementara itu, Kapolpos Puncak Aiptu Dahril mengatakan jika saat ini masih banyak kendaraan yang terjebak longsor.

“Ya terutama kendaraan besar yang masih terjebak. Kalau kendaraan kecil mereka sudah tidak sabar lagi dan menerobos material longsor yang kedalaman lumpurnya mencapai 30 hingga 40 centimeter. Hingga saat ini memang belum satu pun alat berat didatangkan untuk membersihkan material longsor, padahal kami sudah melaporkan kejadian ini ke pihak terkait”jelasnya.(abi)

Updated: 18 November 2018 — 23:20
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: