Muslim Akui Berbuat Mesum, Didenda 30 juta warga belum terima

MERANGIN-Setelah melakukan sidang adat di balai Desa Sidelego,Akhirnya Kepala Desa Sidelego mengundurkan diri dari jabatannya yang langsung di sampaikan di hadapan masyakat.

Selain mengundurkan diri,kadespun juga telah mengakui perbuatanya melakukan hubungan gelap dengan seorang janda berinisial EU.Namun keputusan adat yang di sampaikan oleh ketua adat Desa Sidelego di tolak oleh masyarakat,dimana denda yang di sampaikan oleh ketua adat terlalu murah dan tidak setimpal dengan jabatanya.

Jaman selaku ketua lembaga adat menjelaskan jika sesuai adat istiadat yang berlaku di Desa Sidelego,jika ada seseorang yang tertangkap berbuta mesum di denda dengan uang Rp 30 juta.

“Setelah melalui proses perundingan dengan anggota lembaga adat lainya,maka saya putuskan jika denda yang kita berika kepada kepala desa senilai Rp 30 juta,namun denda tersebut di tolak oleh warga,”jelas Jaman.

Selain itu Jaman juga mengatakan,secara terbuka Kades Sudah membuat surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Kepala Desa sidelego.

“Kades sudah membuat surat pernyataan dan di tanda tangani oleh kades beralaskan matre enam ribu,”tutupnya.

Hingga saat ini sidang adat masih berjalan di balai desa,dan warga masih ramai menyaksikan sidang adat kepala desa sidelego.

Laporan (ble)

Updated: 8 Mei 2019 — 19:02