Modus Isi bensin, Pemuda ini Babak Belur Digebuki Massa Usai Ketahuan Mencuri HP

Merangin – Mencuri Handphone (HP) Xiomi pemilik toko, saat mengisi BBM jenis bensin di Desa Antoi (SPB), Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin – Jambi. Seorang warga berinisial TD (31), warga desa Lubuk Bumbun, Kecamatan Margo Tabir, babak belur dihakimi massa, pada Selasa siang (11/9).

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal sekitar Pukul 14.00 Wib, Selasa (11/9). Dimana saat itu, dua orang pemuda tengah mampir di toko manisan milik Wisnuar Rahmadani warga desa setempat.

Secara tiba-tiba kedua pelaku melihat satu buah HP merk Xiomi di dalam toko, dan saat itu juga pelaku meminta pemilik toko mengisi bensin sepeda motor miliknya jenis metik R2, sedangkan pelaku satunya beraksi mengambil HP didalam toko tersebut.

Namun aksi kedua pelaku diketahui oleh korban, sehingga korban (Wisnuar, red) berteriak maling, dan kedua pelaku kabur melarikan diri menggunakan motor miliknya. Mengetahui kejadian tersebut, wargapun langsung mengejar pelaku.

Disaat dalam pengejaran warga, pelaku terjatuh dan berhasil mengamankan seorang pelaku, sementara satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Karena terlanjur geram dengan ulah pelaku, wargapun menghajar pencuri tersebut hingga babak belur, dan dibawa ke Kantor Desa Bungo Antoi, untuk diserahkan ke pihak aparat penegak hukum Polsek Tabir Selatan.

Kepala Desa Bungo Antoi Sumadi, membenarkan adanya terjadi maling HP di toko milik warga setempat.

“Iya, di desa kita terjadi maling HP di toko depan klinik pak Yanto, dan pelaku berhasil ditangkap warga hanya satu orang, yang satunya kabur. Setelah itu, pelaku dibawa warga ke Kantor Desa,” ungkap Sumadi Selasa (11/9).

“Menghindari terjadi hakim sendiri oleh warga, saya langsung menghubungi Babin Kamtibmas dan Kapolsek. Setelah itu pelaku dibawa ke kantor Polsek Tabir Selatan,” tandasnya.

Terpisah Kapolsek Tabir Selatan IPTU Chandra Kirana, membenarkan terjadinya pencurian HP Xiomi milik warga Desa Bungo Antoi.

“Iya, kejadiannya Pukul 14.00 Wib siang tadi, dan pelaku berhasil ditangkap warga hanya satu orang, sedangkan satu orang lagi masih dalam pengejaran anggota kita. Pelaku ini juga sempat babak belur dihakimi massa, karna takut terjadi hal yang tidak diingikan, pelaku kita bawa ke Kantor Polsek,” tandasnya.

laporan : Abimayu

Updated: 12 September 2018 — 09:55
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: