Mencekam, Beruang Masuk Pemukiman Warga Desa Air Batu Resah

MERANGIN-Akibat habitatnya sudah di rambah warga bahkan hutan semakin punah,seekor beruang dewasa masuk ke pemukiman warga Desa Air Batu,Kecamatan Renah Pembarab kabupaten Merangin, Jambi.

Kejadian penampakan seekor beruang dewasa ini terlihat warga disekitar pemukiman warga di Desa Air Batu pada Selasa(18/6) lalu sekitar tengah malam.Dimana saat itu warga yang usai menggelar hajatan terkejut melihat seekor beruang berada di panggung tempat acara tersebut dilaksanakan.

Takut terjadi sesuatu hal dan beruang tersebut bisa melukai warga,akhirnya pemilik rumah yang di datangi beruang tersebut bersembunyi hingga beruang tersebut lari dari lokasi tersebut menuju ke semak-semak.

Kapolsek Sungai Manau Iptu Nixon saat di konfirmasi media ini membenarkan jika dirinya mendapatkan laporan warga terkait masuknya beruang ke pemikiman warga di Desa Air Batu.

“Saya dilaporkan warga jika ada beruang masuk ke pemukiman warga,dan warga meminta kepada saya untuk bisa menangkap beruang yang sudah meresahkan warga tersebut,”jelas Iptu Nixon,Jum’at(21/6).

Kapolsek juga menjelaskan jika dirinya akan berkoordinasi bersama BKSDA untuk melakukan penangkapan terhadap beruang tersebut.

“Kita laporkan dulu ke BKSDA untuk menangani kasus ini,sebab mereka yang berwenang menangani permasalahan ini,”tutupnya.

Lapiran (yon)

Updated: 22 Juni 2019 — 05:11