Gunung Kerinci Dinyatakan Waspada

KERINCI-Pasca Gempa dan tsunami yang dialami di Palu dan Donggala, Gunung Api Kerinci yang ada di kabupaten Kerinci propinsi Jambi mengeluarkan asap tebal, hingga dinyatakan Waspada Level II oleh Pos Pantau Gunung Api Kerinci.

Informasi yang berhasil dihimpun, menyebutkan jika dengan keadaan ini pos pantau gunung api Kerinci menyatakan jika gunung kerinci berbahaya bagi para pendaki dan melarang semua masyarakat untuk tidak mendekati puncak dengan radius 3 kilometer, selain itu untuk penerbangan sebaiknya dihindari sebab sewaktu-waktu gunung kerinci masih memiliki letusan abu dengan ketinggian yang dapat mengganggu penerbangan.

“Ya kita nyatakan gunung kerinci Waspada, sehingga kami berharap masyarakat untuk selalu waspada dan mengikuti anjuran kami”jelas Indra Saputra Kepala Pos Pantau Gunung Api Kerinci.

Sementara itu Reno salah satu warga Kayo Aro yang keberadaannya dibawah kaki gunung kerinci mengatakan tidak ada perubahan apa-apa sehingga masyarakat bekerja seperti biasa.

“Saya lihat gunung kerinci seperti biasa, mengeluarkan asap juga seperti biasa. Jadi kami masyarakat disini tidak ada masalah, dan kami bekerja juga tidak ada was-was”terang Reno saat dihubungi media ini.(ble)

Updated: 29 September 2018 — 21:51
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: