Final Pacu Perahu Ricuh


Sarolangun-Final pacu perahu yang digelar di sungai batang tembesi,tepatnya didepan rumah dinas Bupati Sarolangun,di warnai keributan.

Pasalnya dua perahu perserta yang masuk final,terpaksa diulang dari garis star dibawa jembatan Betrix,dan persoalan tersebut kemudian ditengahi oleh panitia dan meneger Tim,di Koramil sarolangun.

Sementara pada saat final,dan pelepasan dilakukan langsung oleh wakil Bupati sarolangun Hilalatil Badri,dan kapolres sarolangun AKBP Dadan wiralaksana,kambali terjadi insiden.

Dimana saat itu dua perahu perserta sudah berada di garis star,namun belum sempat dilepas bendera star,dua perahu sudaj meluncur,dan oleh panitia di minta untuk diulang.

Namun pelepasan di garis star dua perahu peserta sudah sejajar,dan bendera star sudah dikibarkan dan letusan pistol sudah dietuskan,tiba tiba salah satu perahu peserta miskomonimasi,tidak mau melanjutkan final sementara satu perahu lainya terus memacu perahunya hingga garis finis.

Akibatnya sempat nyaris adu jotos,sebab tim dayung yang sampai finis tidak mau mengulang star,dan menganggap sah,sehingga aparat kepolisian dan TNI langsung mengamankan situasi.

Wakil Bupati sarolangun dan kapolres sarolangun,meminta kedua Tim agar bisa bermain sportif dan mematuhi keputusan juri star,dan panitia.

“Ini agenda yang akan kita lakukan setiap tahun,tapi kalau ribut tentu tidak baik apalagi ink masih di bulan syawal”jelas Wabub.

Sementara kapolres sarolangun AKBP Dadan Wiralaksana,meminta kedua Tim dan masyarakat untuk tetap menjaga kondisi yanv kondusif.

“Mari kita jaga agar situasi tetap kondusif,sebab yang bertanding juga masyarakat sarolangun”tegas kapolres.

Laporan : Dar

Updated: 6 Juli 2017 — 21:46
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: