Diduga Akibat Puntung Rokok, Tiga Hektar Kebun Sawit Terbakarr

Merangin- Tiga Hektar lahan sawit berumur satu tahun milik warga Desa Aur Berduri Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin hangus terbakar Selasa ( 16/08/18).

Informasi yang di dapat dari warga Desa Aur Berduri, Ali yang berada di lokasi saat kebakaran terjadi mengatakan, tidak tahu asal api yang menyebabkan kebakaran lahan sawit tersebut.

” Dak tau penyebab terbakarnya api, pas sayo lewat di sini saya melihat api sudah menjalar di kebun sawit ini. Mungkin bisa jadi orang buang puntung rokok” Jelas Ali.

Ali juga menjelaskan melihat api besar dirinya langsung memberi tahu warga dan melaporkan ke pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Merangin, berselang beberapa menit warga berdatangan dan pihak Damkar, Polsek Kota, Danramil datang untuk memadamkan api.

” Sayo lihat apinyo besak sayo telpon warga dan menghubungi Damkar, selang beberapa menit warga dan Petugas Pemadam datang dan langsung memadamkan api ” Jelasnya .

Hal ini di benarkan Kapolsek Bangko Iptu Echo Sitorus, dia mengatakan jika telah terjadi kebakatan lahan sawit lebih kurang 3 Hektar.

” Setelah mendapat laporan tim Polsek Kota,Damkar,BPBD,Danramil dan warga langsung ke TKP dan langsung memadamkan api ” Ungkap Echo Sitorus .

Kapolsek juga mengatakan, jika pihaknya sangat beruntung Anggota bersama tim cepat datang dan api dapat di padamkan dan tidak menjalar ke kebun lainnya .

” Untung tim gabungan cepat datang dan  memadamkan api sehingga tidak menjalar ke kebun milik warga yang lain, kita juga masih menyelidiki kebakaran tersebut disebabkan apa” Pungkasnya.

laporan : Abimayu

Updated: 16 Agustus 2018 — 23:05
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: