Di Duga Ugal-Ugalan,Bus Family Raya Terguling,Puluhan Penumpang Terluka,Satu Meninggal Dunia


TEBO-Diduga mengendarai bus ugal-ugalan, sebuah Bus Family Raya dengan nomor polisi BH 7067 FU yang dikendarai Arun dengan 25 penumpang terguling di jalan lintas Tebo-Bungo km 16 desa sungai alai kec. tebo tengah Kab tebo, Jambi. Akibat kecelakaan itu, 24 penumpang mengalami luka dan satu penumpang meninggal dunia. Mirisnya, usai kecelakaan, sopir melarikan diri dan masih dalam pengejaran Satlantas Polres Tebo.


Kecelakaan tunggal Bus Family Raya ini bermula saat bus tersebut dari Bungo menuju Tebo, namun nahas bus Family Raya yang dinahkodai Arun (buron) melaju dengan kecepatan tinggi, setiba di KM 16 Desa Sungai Alai tepatnya ditikungan tajam bus tersebut lepas kendali dan langsung terbalik. 


Usai kecelakaan, Arun Sopir bus langsung kabur, sementara akibat kejadian ini 24 orang penumpang mengalami luka ringan dan berat, satu orang penumpang meninggal dunia. Usai mendapat informasi, Satlantas Polres Tebo langsung melakukan evakuasi korban untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat.


Kasat Lantas Polres Tebo AKP Ayani membenarkan adanya kecelakaan ini, dan saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap sopir maut tersebut.


“Ya, satu penumpang meninggal dunia sementara 24 penumpang luka-luka. Bus sudah kita amankan, sementara saat ini kita masih mengejar sopir yang melarikan diri usai kejadian. Kecelakaan diduga kuat karena sopir ngebut dan tidak terkendali saat melintas ditikungan”jelas Ayani.(abi)

Updated: 19 Desember 2018 — 23:00