Cerita Korban Selamat, Petaka Tambang Lubang Jarum Yang Menewaskan Tujuh Orang

Merangin-Keajaiban dirasakan Lili Somantri (42) warga Desa Sungai Putih Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin, Jambi salah satu pekerja yang selamat saat petaka melanda dilokasi tambang ilegal lubang jarum di desa Simpang Parit kecamatan Renah Pembarap pada Senin (2/9) lalu.

Cerita Lili Somantri, saat itu dirinya baru masuk lubang galian yang kedalamannya mencapai sekitar 110 meter bersama empat temannya. Bahkan dirinya sempat ngobrol dan sambil ketawa-bersama empat rekannya itu.

Tiba-tiba terdengar seperti dentuman dan air pun langsung mendorong keempatnya. “Saya langsung terdorong, saat itu langsung gelap dan saya gak terpikir apa-apa bahkan saya gak tahu bisa selamat, padahal didalam lubang itu berliku-liku namun karena keajaiban saya bisa selamat sampai atas” kata Lili saat ditemui dikediamannya.

Lili menceritakan saat itu memang ada total 22 orang dan memang saat itu tidak semuanya turun. “Ya, tujuh orang itu gak bisa diselamatkan. Bahkan saat saya kedorong air itu badan dan kepala saya kehantam batu, sampai dijahit 13 jahitan. Saya kapok, gak mau lagi kerja yang bertaruh nyawa” kata Lili lagi.

Informasi terakhir, tim gabungan yang berupaya melakukan evakuasi terhadap korban saat ini menghentikan pencarian,bahkan tim gabungan akan berupaya menutup lubang galian setelah rapat bersama keluarga korban.

laporan : Abimayu

Updated: 6 September 2018 — 18:59
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: