Antar Anak Sekolah, Rumah Anak Kades Terbakar

MERANGIN-Warga Kecamatan Batang Mesumai mendadak heboh,pasalnya sebuah rumah milik Neli Dasmalita(35),anak dari Kepela Desa Pelangki,Kecamatan Batang Mesumai.

Kejadian terbakarnya rumah Neli terjadi pada Senin(13/5),sekitar pukul 07.30,dimana saat itu pemilik rumah tidak berada di rumah dikarenakan mengantar anak sekolah.

Usai mengatarkan anaknya sekolah,korban di beritahu oleh warga jika rumahnya terbakar.Mendapat informasi tersebut,korban langsung menuju ke rumahnya,namun naas api terus membesar membakar rumahnya.

Dengan alat seadanya,korban dan warga mencoba memadamkan api yang membakar rumah anak kepala desa pelangki ini.Dari keterangan warga,api berasal dari ruang tengah rimah dan langsung menyambar seluruh isi rumah.

Karena api terus membesar,akhirnya pemilik rumah tak berhasil menyelamatkan harta benda yang ada di dalam rumah.Api baru bisa di padamkan setelah tiga jam menghahuskan seluruh isi rumah.

Dan untuk memadamkan api pemadam kebakaran mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Kepala Desa Pelangki Azwar Amin sekaligus orang tua dari pemilik rumah mengatakan jika dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik.

“Api terlihat membesar dari tengah rumah,dan seketika menyebar ke seluruh rumah,karena rumah dalam ke adaan kosong,anak saya tak sempat menyelamatkan apa di dalam rumah,”jelas Azwar,Senin(13/5).

Kades juga menafsirkan jika untuk kerugian materil berkisar ratusan juta rupiah,sebab hampit seluruh isi rumah habis terbakar.

“Ada motor yang baru di beli ikut terbakar,selebihnya alat-alat elektronik yang ada di dalam rumah,untuk korban beruntung tidak ada,”tutupnya.

Laporan (dar)

Updated: 13 Mei 2019 — 15:33