Alami Penyakit Jantung, Bocah SAD Dirujuk Ke Jambi

Sarolangun- Bandung bocah 6 tahun warga suku anak dalam (SAD), Kecamatan Air Hitam terpaksa harus dirujuk ke rumah sakit umum Raden Mattaher Jambi tadi pagi, Bandung di dirujuk setelah diduga mengidap penyakit gangguan jantung sejak lahir.

Dirut RSUD Chatib Qazwein Sarolangun dr. H. Bambang Hermanto, saat dikonfirmasi melalui nomor ponselnya,Membenarkan salah satu pasiennya di rujuk ke jambi.

” Bandung anak warga SAD air hitam berjenis kelamin perempuan  kita tangani sejak hari kamis kemarin tapi sudah dirujuk kejambi tadi pagi” Kata Bambang (29/6).

Dr Bambang juga menjelaskab ,dari hasil penanganan medis oleh dokter spesialis jantung RSUD Sarolangun, bahwa anak tersebut mengalami gangguan jantung sejak lahir dan harus segera ditangani.

” Kalau dari cek medis yang kita lakukan disini anak itu gangguan jantung sejak lahir, karena memang sudah cukup parah dan dikhawtirkan akan berdampak pada keselamatan anak ini makanya kita lakukan rujuk ke Jambi,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Asisten II Ir Dedi Hendri saat dihubungi juga membenarkan itu, menurut dia pemeruntah daerah telah mengambil langkah pelayanan melalui BPJS dan bantuan lainnya yang bersifat sosial.

” Sudah kita bantu prosesnya, mulai dari BPJS, Transportasi dan bantuan sosial lainnya melalui dinas terkait yakni Dinkes dan Dinsos,Dan saat ini sudah di tangani oleh petugas medis RSU Raden Mataher Jambi” Tegasnya.

Laporan (ble)

Updated: 29 Juni 2019 — 18:49