Akibat Salah Paham, Dua Desa Dikerinci Bentrok

Kerinci-Informasi yang dihimpun, Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (30/7) sekitar pukul 14.00 Wib siang. Dalam kejadian tersebut, beberapa unit rumah warga Desa Pentagen kecamatan Danau Kerinci,Jambi dibakar, serta 8 unit sepeda motor dan 1 unit mobil juga dibakar.

Belum diketahui apa penyebab kedua desa bertetangga tersebut terlibat bentrok. Namun, dari informasi yang beredar, kejadian tersebut dipicu dengan adanya warga Seleman yang dibacok diduga dilakukan oleh warga Pentagen.

“Desa kami di serang, saat ini ada 1 rumah, 8 motor dan 1 mobil dibakar,” ungkap Rinaldi, warga setempat.

Rumah yang terbakar tersebut berlokasi di simpang Gedung serbaguna karang taruna telago seni, Desa Pentagen.

Dia mengaku, saat ini aparat Kepolisian dari Polres Kerinci dan dari TNI sudah berada di Desa Pentagen untuk mengamankan situasi.

“Ya, polisi sudah datang untuk mengamankan situasi,” ujarnya.

Selain itu, warga lainnya, Edi, juga mengaku sudah dua kompi truk Polres Kerinci menuju ke Pentagen. “Sudah ada dua mobil polisi meluncur ke sana,” ujarnya.

Berdasarkan video yang beredar dalam bentrokan tersebut tampak rumah warga Pentagen diserang sampai masuk ke dalam rumah dan menghancurkan seisi rumah, serta juga membakar kain didalam rumah. Sementara info terakhir, sejumlah rumah juga sudah terbakar, lebih dari satu rumah.

Sementara itu, Kapolres Kerinci, melalui Kasat Intel, Iptu Mai Zardi, dikonfirmasi  membenarkan adanya kejadian tersebut, dan pihaknya sudah mengerahkan anggota Polres Kerinci untuk mengamankan situasi.

“Personel Polres sudah dikirim ke sana,” singkatnya.

laporan : Abimayu

Updated: 30 Juli 2018 — 18:59
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: