Akibat Hujan Deras, Jalan Antar Kecamatan Tertimbun Longsor

Merangin – Akibat guyuran hujan deras dari kemarin Selasa (9/4/2019) hingga malam ini Rabu (10/9/2019) jalan penghubung antar kecamatan di Tabir Barat kabupaten Merangin, Jambi tertimbun longsor.

Jalan ini menghubungkan Desa Muara Kibul, Desa Pulau lebar dan Desa Batang Kibul Kecamatan Tabir Barat dengan kecamatan Tabir Ulu, dan ada enam Titik Tanah Longsor Menutupi Badan Jalan. Tidak ada korban jiwa, namun reruntuhan tanah longsor menutupi badan jalan sehingga tidak bisa di lalui oleh kendaraan.

Mendapat informasi ada tanah longsor, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto langsung menginstruksikan agar para babinsa di Kecamatan Tabir Barat untuk berkoordinasi dengan Aparat Desa, Aparat Kecamatan untuk mengajak warga bergotong royong agar jalan yang terhalang material tanah longsor bisa di lewati kendaraan.
“Ya, saya langsung hubungi anggota untuk langsung turun dan mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan material longsor”jelas Rohyat.
Lebih lanjut Rohyat mengatakan dia berharap longsor yang ada dienam titik ini segera bisa dilalui kendaraan.
“Kita juga berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor, dan kita juga tetap waspada terhadap bencana susulan sebab saat ini intensitas hujan masih tinggi”pungkasnya.

Laporan (ble)

Updated: 10 April 2019 — 20:37