60 Rumah Warga Terendam, Akses Jalanpun Lumpuh Akibat Banjir

Merangin – Hujan yang mengguyur kecamatan Pangkalan Jambu dan Sungai Manau menyebabkan akses jalan lumpuh dan sekitar 60 rumah warga yang ada ditiga desa yakni Desa Tanjung Mudo, Desa Bukit Batu dan Sungai Nilau Terendam banjir sejak pukul 06.10 WIB dini hari tadi. 

Pantauan media ini dilokasi, banjir ini selain diakibatkan curah hujan diwilayah tersebut yang tinggi juga disebabkan rusaknya DAS (Daerah Aliran Sungai) akibat penambangan emas ilegal dengan menggunakan alat berat, sehingga disaat intensitas hujan tinggi maka sungai tersebut tidak mampu menampung debit air dan merendam rumah serta akses jalan diwilayah tersebut.

Kopral Satu Johni Babinsa diwilayah tersebut saat ditemui mengatakan jika banjir ini setidaknya merendam 60 rumah.

“Ya ada sekitar 60 rumah yang sudah terendam, dan sebagian akses jalan juga lumpuh akibat rendaman banjir salah satunya jalan propinsi. Hingga saat ini sebagian warga yang rumahnya terendam enggan mengungsi dan tetap bertahan dirumah masing-masing hingga banjir surut” jelas Johni

Lebih lanjut dikatakannya jika ketinggian banjir cukup bervariasi. “Ketinggian banjir cukup bervariasi mulai dari 15 cm, 20 cm hingga 70 cm. Dan saat kami masih terus memantau banjir tersebut, jika hujan terus mengguyur bisa dimungkinkan banjir bakal meluas” pungkasnya.

 

Laporan  : Abimayu

Edt   : yy

Updated: 18 April 2018 — 10:49
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: