100 KK Nyaris Terisolir,Akses Jalan Terputus Longsor

BANGKO- Hujan lebat yang mengguyur Kota Bangko,Minggu(28/5)membuat jalan penghubung Rt 02 ke Rt 01 Lingkungan Pulau Kemang,Kelurah Dusun Bangko Nyaris Putus akibat longsor,akibat kejadian tersebut ratusan KK yang berada di Rt 01 nyaris terisolir.

Amblesnya jalan utama lingkungan Pulau Kemang yang berada di RT 01 ini terjadi pada pukul 05.00 dini hari tadi.Akibat longsor tak satupun kendaraan roda empat bisa melintasi jalan tersebut.

Longsor dengan ketinggian 7 meter ini memakan setengah badan jalan,untuk mengantisipasi tidak terjadinya longsor susulan,warga Rt 01 kini bahu membahu memperbaiki jalan dengan seadanya.

Warga memasang kayu di bibir jalan yang lonsor untu menahan longsor susulan,namun kayu yang di buat warga ini tidak bertahan lama,sebab jika hujan kembali melanda,maka longsor susulan akan kembali terjadi.

Fahmi ketua Rt 01 saat di bincangi awak media di lokasi longsor mengatakan jika longsor terjadi sekikat pukul 05.00 dini hari,sebagian jalan ambles setinggi 7 meter.

“Warga yang menggunakan kendaraan roda empat kini tidak bisa melintasi jalan tersebut,hanya roda dua yang bisa melintasi jalan tersebut itupun harus extra hati – hati,”ungkap Fahmi,Minggu(28/5).

Lebih lanjut fahmi menjelaskan,ada 100 KK yang berada di Rt 01 kini nyaris terisolir akibat badan jalan ambles.

“Di Rt 01 ini ada 100 KK,bagi yang menggunakan kendaraan roda empat tidak bisa keluar,kami berharap pemerintah khusunya dinas PU bisa menimbun jalan ini agar bisa di lalui kendaraan lagi,”tutupnya.

 

Laporan    : Rhisky

Editor     : AGH

Updated: 28 Mei 2017 — 17:39
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: